Sign by Ryyan ruwet -

Bagi kalian para followers selamat datang dan selamat menikmati artikel dalam blog ini dan silahkan bebas mengCopy " GGRRRRAAAAAAATTTIIIISSSS "

Not Indonesian, Please translate here :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : ryyanruwetwetruwet & ther - wher
Tampilkan NavBar

Spectacular Northern Lights Show Signals Sun Is Waking Up

Skywatchers di lintang tertinggi dapat menjadi kejadian yang spectakuler di northern lights, itu adalah aurora borealis, pada Selasa dan Rabu: Setelah kejadian relatif membaik, tampaknya matahari telah memulai kegiatannya.

Permukaan matahari yang meletus Minggu pagi, peledakan - ton plasma (atom yang terionisasi) ke ruang angkasa. Atom ini menuju Bumi dan dapat membuat cahaya yang menakjubkan dalam proses ledakan tersebut.

"Letusan ini tepat terjadi secara tiba - tiba di pagi hari pada 4 Agustus," kata Leon Golub dari Pusat Harvard-Smithsonian untuk Astrofisika. "ini adalah pertama kalinya terjadi di bumi, sewaktu - waktu kejadian letusan ini bisa terjadi di bumi ."

Letusan matahari, disebut coronal mass ejection, diberi julukan oleh Dynamics Solar Observatory NASA, yang menangkap definisi tinggi matahari di berbagai panjang gelombang. SDO diluncurkan pada bulan Februari dan rekan-rekan jauh ke dalam lapisan matahari, menyelidiki misteri tentang aktivitas didalam matahari.




"Kami telah melihat keindahan pantulan cahaya dampak ledakan matahari," kata Golub. "Dan mungkin ada pandangan lebih indah untuk akan datang jika memicu aurorae."

Pandangan aurorae biasanya  terlihat di Kanada dan Alaska, tetapi bahkan skywatchers di daratan Amerika utara diberitahu mereka bisa melihat ke arah utara hari Selasa dan Rabu malam untuk melihat "tirai" cahaya hijau dan merah.

[Photos: Stunning new views from space]

Ketika coronal mass ejection mencapai Bumi, partikel surya turun dengan cepat pada garis magnet planet kita dan mengarah ke arah kutub. Dalam prosesnya, partikel bertabrakan dengan atom nitrogen dan oksigen di atmosfer bumi, yang kemudian bersinar, menciptakan efek yang mirip dengan tanda-tanda neon mini.

Interaksi partikel matahari dengan medan magnet planet kita memiliki potensi untuk menciptakan badai geomagnetik, atau gangguan dalam magnetosfer Bumi. Dan sementara aurorae biasanya hanya terlihat di lintang tertinggi, mereka dapat menimbulkan cahaya di langit bahkan di lintangterrendah selama badai geomagnetik.

Kegiatan matahari biasanya surut dan arus pada siklus cukup diprediksi. Biasanya, siklus berlangsung sekitar 11 tahun, mengambil kira-kira 5,5 tahun untuk berpindah dari matahari minimum, suatu periode waktu ketika ada beberapa bintik matahari, untuk puncak maksimum surya, di mana aktivitas matahari diperkuat.

Maksimum solar terakhir terjadi pada tahun 2001. Minimum terbaru terutama lemah dan tahan lama. Letusan surya terbaru adalah salah satu tanda pertama bahwa matahari telah menuju hasil maksimal.

* Gambar: Sun Hiperaktif
* Video - Bagaimana Badai Space melampiaskan malapetaka di Bumi
* Sun Perilaku Aneh baffles Astronom

* Cerita Asli: Northern Lights Spektakuler Show Ming Sinyal Apakah Waking Up

SPACE.com menawarkan konten yang kaya dan menarik tentang ilmu pengetahuan ruang, perjalanan dan eksplorasi serta astronomi, teknologi, berita bisnis dan banyak lagi. Situs ini menawarkan berbagai fitur populer termasuk ruang gambar kita tentang hari dan gambar ruang lain, ruang video, 10s Top, Trivia, podcast dan Gambar Amazing diajukan oleh pengguna kami. komunitas Bergabung dengan kami, sign up newsletter gratis kami dan mendaftar untuk hari ini kami RSS Feed!

dikutip dari :   http://news.yahoo.com/s/space/20100803/sc_space/spectacularnorthernlightsshowsignalssuniswakingup

 
maaaf ya sodara - sodarakalau ada kesalahan dalam artikel ini 

0 coments:

Poskan Komentar

Buku Tamu

ShoutMix chat widget

Most Populer