Sign by Ryyan ruwet -

Bagi kalian para followers selamat datang dan selamat menikmati artikel dalam blog ini dan silahkan bebas mengCopy " GGRRRRAAAAAAATTTIIIISSSS "

Not Indonesian, Please translate here :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : ryyanruwetwetruwet & ther - wher
Tampilkan NavBar

Sejarah Ditemukannya BEHA

Cikal Bakal Bra (aka Beha)
Sebelum munculnya BH perempuan lebih dulu mengenal korset. Korset ditemukan oleh Catherine de Medici, isteri raja Henri II pada abad pertengahan 15 Catherine membuat pertaturan khusus bagi penampilan para bangsawan dan penghuni istana. Yaitu mereka dilarang gemuk, sebaliknya harus berlekuk dalam alias ramping. Sejak saat itu Catherine pun mulai menganjurkan pemakaian korset bagi para perempuan di kerajaannya. Anehnya semua perempuan mengabaikan rasa sakit untuk menjadi lebih ramping menggunakan korset.
Penemu BH
Mary Phelps Jacob penyelamat kaum hawa dari siksaan korset. Dialah yg menemukan BH pertama kali pada tahun 1913 tanpa sengaja, Ketika itu, perempuan NY ini berencana menghadiri sebuah pesta yang mewajibkannya berpenampilan resmi, tetapi penampilan korset justru memperjelek dirinya , lalu ia memiliki ide , saputangan sutranya dan beberapa pita. Tanpa sadar Mary menemukan BH yang pertama.
Kata bra berasal dari Bahasa Prancis kuno yang artinya lengan atas. Lalu siapa pengembang BEHA? Ida Rosanthal membuat bra berbentuk mangkuk yang berbeda, berdasarkan ukuran payudara.
BH masuk ke Indonesia. Awal mulanya dari Perempuan Bangsa Belanda. Bra dipakai pertama kali sebagai daleman kebaya. Kata BH singkatan dari Breast Holder yg artinya pemegang payudara. :) )


0 coments:

Poskan Komentar

Buku Tamu

ShoutMix chat widget

Most Populer